Pondok Kerja Restorasi. Foto: Julyanto/PILI

Pondok Kerja Restorasi merupakan bangunan semi permanen yang didirikan atas inisiasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) bersama Yayasan PILI dan TFCA Sumatra tahun 2020.

Bangunan seluas 10x4 meter ini terletak di akses utama Resort Ulu Belu, TNBBS, Lampung. Jaraknya sekitar 200 meter dari batas TNBBS dan hutan lindung.

Pengalungan rangkaian bunga kepada Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam acara Simulasi Pembukaan Wisata Alam TNWK dan Penandatanganan Kesepakatan dengan 23 Desa Penyangga di Pusat Latihan Gajah pada 18 Januari 2021 (Foto: PILI)

Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) mengadakan acara Simulasi Pembukaan Wisata Alam TNWK dan Penandatanganan Kesepakatan dengan 23 Desa Penyangga pada Senin (18/01/2021) di Pusat Latihan Gajah (PLG), Lampung Timur. Acara ini diselenggarakan bersama Yayasan PILI, Alert, WCS, Yapeka, PKHS, TFCA, AURIGA, UNILA, dan YABI.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kanan) dalam Kick Off COREMAP-CTI di Sorong, Papua Barat, Jumat (13/11/2020). (Foto: @bappenasri)

Program konservasi terumbu karang bertajuk Coral Reef Rehabilitation and Management Program-Coral Triangle Initiative (Coremap-CTI) yang digagas Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) resmi dimulai di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (13/11/2020)

Konservasi Perairan Laut sawu dan Raja Ampat

Diskusi pembuatan modul tentang kajian kelayakan pemilihan wilayah /kelompok Taman Nasional Perairan Laut Sawu dan Suaka Alam Perairan Kepulauan raja Ampat.

pembuatan modul 5

Kepala Subdit Masyarakat hukum Adat Ir. R. Moh. Ismail, MP. memaparkan tentang kebijakan kemitraan dalam pengelolaan sumberdaya laut dengan masyarakat adat dan staff Balai Besar Riset Sosial Ekonomi kelautan dan Perikanan KKP umi Muawanah, Ph.D. memberikan materi mengenai rencana kajian sosial dan ekonomi terkait pengelolaan perairan berkelanjutan.

Acara yang dihadiri oleh tim PILI, YAPEKA, RARE Indonesia dan LPPM IPB. kegiatan bertempat dikantor PILI Green Network, pada 25 Agustus 2020

Kajian Ekologi di Restorasi Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

RESTORASI untuk memulihkan ekosistem hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang terdegradasi. Untuk kawasan konservasi, pemulihan ekosistem hutan dilakukan dengan menanam spesies tumbuhan asli Bukit Barisan Selatan. Sebelum melakulan Restorasi, kajian ekologi dilakukan di calon area restorasi sekincau dan ulubelu gunanya untuk ground cek kekayaan aneka ragam hayati.

Page 1 of 6