Dirjen KSDAE Kunjungi “ERIN” di RS. Gajah Prof. DR. H. Rubini Admawidjaja

Labuhan Ratu, 22 Juni 2020 - Erin, seekor anak gajah korban jerat pemburu yang ditemukan dengan kondisi belalai putus pada tanggal 23 Juli 2016 di wilayah Bungur. Saat ditemukan umurnya ± 3 tahun dan badanya sangat kurus karena kesulitan untuk makan. Sudah hampir 4 tahun Erin tinggal dan dirawat di Pusat Latihan Gajah (PLG) Way Kambas, kini badannya sudah terlihat gemuk, sehat dan sudah bisa makan sendiri.

Temuan Burung Hasil Pemeriksaan Acak Dilepasliarkan di TN Matalawa

Waingapu, 10 Juni 2020. Peredaran satwa liar di Sumba cukup sering ditemui dengan memanfaatkan mobil angkutan penumpang untuk mengelabui petugas. Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi petugas Polisi Kehutanan dan juga personil Polri yang bertugas di Sumba. Pemeriksaan secara acak kerap dilakukan terlebih bagi kendaraan yang melintas di malam hari.

Spesies Katak Baru Endemik Sumatera

KOMPAS.com- Di tengah kekhawatiran masyarakat dunia akan pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Ada hal lain yang menjadi kekhawatiran ahli, yakni kerusakan ekosistem yang memengaruhi kehidupan mahluk di Bumi, termasuk spesies amfibi, katak. Hal ini diungkapkan oleh Peneliti Bidang Herpetologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Amir Hamidy saat menjelaskan tentang penemuan spesies katak mini baru, yang diberi nama Micryletta sumatrana sp.nov. Untuk diketahui, penamaan spesies baru katak mini ini, karena memang endemik dari wilayah Sumatera bagian selatan, terutama daerah Palembang dan sekitarnya. Katak mini Micryletta sumatrana ini pertama kali ditemukan oleh Alhadi di Hutan Harapan perbatasan antara Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2019.

Page 1 of 4

© 2020 Pusat Informasi Lingkungan Indonesia. All Rights Reserved. PILI - Green Network